Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dihantui Kecemasan, Bisa jadi Anda Kena Anemia

Jumat, 14 Agustus 2015 – 09:06 WIB
Dihantui Kecemasan, Bisa jadi Anda Kena Anemia - JPNN.COM
Selalu Merasa Cemas, Bisa jadi Anda Kena Anemia. Foto: Ist

jpnn.com - SESEORANG disebut anemia bila ia memiliki jumlah darah rendah. Untuk tepatnya, tanda-tanda anemia terlihat pada orang yang memiliki jumlah darah yang rendah, terutama dari komponen yang disebut hemoglobin. Hal ini bisa terjadi karena sejumlah alasan.

Gejala anemia bisa menampakkan diri karena kekurangan nutrisi, stres, faktor keturunan atau gangguan lainnya. Penting untuk mengidentifikasi tanda-tanda anemia untuk segera menyelidiki penyebabnya.

Berikut tanda-tanda yang paling jelas yang menunjukkan bahwa Anda mengalami anemia:

1. Kelelahan

Kelelahan biasanya tanda pertama dari anemia, tapi itu bukan hanya perasaan lesu yang Anda dapatkan dari olahraga atau stres.

"Kelelahan ini sangat berbeda,'" kata seorang dokter integratif , Dr. Dana Cohen, seperti dilansir laman Fox News, Kamis (13/8).

2. Pucat

Salah satu cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda mengalami anemia adalah dengan melihat selaput lendir mata, juga biasa disebut sebagai garis air di atas bulu mata bawah Anda. Ini adalah wilayah vaskular jadi jika itu pucat, itu pertanda bahwa Anda tidak mendapatkan cukup sel darah merah ke area lain dari tubuh Anda baik.

SESEORANG disebut anemia bila ia memiliki jumlah darah rendah. Untuk tepatnya, tanda-tanda anemia terlihat pada orang yang memiliki jumlah darah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA