Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diisukan Jadi Kapolri, Komjen Sigit Langsung Merespons Begini

Selasa, 12 Januari 2021 – 16:09 WIB
Diisukan Jadi Kapolri, Komjen Sigit Langsung Merespons Begini - JPNN.COM
Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Nama Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo belakangan santer disebut menjadi calon Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.

Bahkan, nama jenderal bintang tiga itu disebut telah diserahkan ke DPR untuk segera menjalani fit and proper test calon Kapolri.

Namun, Komjen Listyo langsung membantah hal tersebut. Dia mengaku tidak tahu mengapa tiba-tiba nama dia muncul dan diisukan menjadi Kapolri.

"Saya tidak tahu kenapa tiba-tiba isu itu muncul. Karena tidak jelas sumbernya jadi saya bilang itu hoaks saja," kata Listyo kepada wartawan, Selasa (12/1).

Menurut mantan Kapolda Banten ini, yang terpenting sekarang adalah bagaimana Bareskrim bekerja secara profesional dan pembenahan internal.

"Agar bisa melakukan penegakan hukum secara tegas, humanis, transparan, bisa memberikan rasa aman, dan memberikan kepastian hukum serta rasa keadilan untuk masyarakat," tegas lulusan Akpol 1991 ini.

Diketahui, belakangan ini nama Komjen Listyo Sigit santer disebut menjadi calon pengganti Kapolri Jenderal Idham Azis yang pensiun pada Februari 2021.

Apalagi, Komjen Listyo disebut sebagai orang dekat Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pasalnya, dulu ketika masih berpangkat Kombes, dia sempat menjadi ajudan Presiden Jokowi. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo merespons isu dirinya jadi calon Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close