Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dijagokan Jadi Wakil Ketua MPR dari DPD, Pasek Bilang Begini

Jumat, 09 Februari 2018 – 22:36 WIB
Dijagokan Jadi Wakil Ketua MPR dari DPD, Pasek Bilang Begini - JPNN.COM
Gede Pasek Suardika. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gede Pasek Suardika tak mau reaktif menanggapi pendapat pengamat politik yang menyebutnya layak menggantikan Oesman Sapta Odang (Oso) di kursi wakil ketua MPR. Menurut Pasek, DPD sejauh ini belum membahas nama yang akan diusulkan untuk menjadi calon wakil ketua MPR pengganti Oso.

"Terima kasih atas analisis dan dukungan dari para pengamat politik. Tapi di DPD sendiri belum dibahas secara khusus soal itu," ujar Pasek kepada JPNN, Jumat (9/2) malam.

Mantan politikus Partai Demokrat itu menjelaskan, pola pembahasan di DPD  sangat khas, termasuk dalam menentukan pengganti Oso untuk kurwi wakil ketua MPR. Sebab, setiap anggota DPD berarti mewakili satu fraksi.

Karena itu, kata Pasek, pembahasan tentang calon ketua MPR dari unsur DPD akan penuh dinamika. “Banyak figur figur besar yang ada di DPD. Tentu masih perlu proses panjang bagi saya untuk ke sana (menjadi wakil ketua MPR,red)," kata Pasek.

Sebelumnya, pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai Pasek layak menjadi wakil ketua MPR menggantikan Oso yang memilih mengundurkan diri. Pasek dinilai cukup tepat karena memiliki kemampuan dalam aspek kepemimpinan dan berintegritas.(gir/jpnn)

Anggota DPD Gede Pasek Suardika tak mau reaktif menanggapi pendapat pengamat politik yang menyebutnya layak menggantikan Oesman Sapta sebagai wakil ketua MPR.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close