Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dikawal Relawan ABJ, Jokowi Janjikan Solusi ke Pengrajin Rotan Cirebon

Jumat, 05 April 2019 – 23:26 WIB
Dikawal Relawan ABJ, Jokowi Janjikan Solusi ke Pengrajin Rotan Cirebon - JPNN.COM
Jokowi menyapa pengrajin rotan di Cirebon. Foto: Ist

jpnn.com, CIREBON - Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengunjungi Sentra Pengrajin Rotan di Tegal Wangi, Cirebon, Jawa Barat pada Jumat (5/4). Kedatangan Capres 01 itu dikawal langsung oleh Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas.

Kunjungan dilakukan capres petahana itu selepas menunaikan salat Jumat di Masjid Darussalam, Kota Cirebon. Pada kesempatan itu, Jokowi mampir di sejumlah rumah para pengrajin dan berdiskusi terkait kendala dan harapan para pengrajin.

"Presiden mendengar langsung antara lain kendala terkait bahan baku di samping dukungan permodalan," ujar Michael Umbas di sela-sela mendampingi Jokowi.

Sejumlah pengrajin yang merupakan bagian dari relawan ABJ Cirebon merasa senang dikunjungi oleh capres yang berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin tersebut. Terlebih, mereka dijanjikan solusi untuk membantu peningkatan skill dan tambahan modal kerja serta memastikan stok bahan baku rotan.

"Sebenarnya masalah mereka lebih banyak terkait ketersediaan bahan baku. Soal pemasaran justru mereka sudah ekspor dan banyak permintaan dari LN seperti korea dan lain-lain," jelas Umbas yang juga wakil kepala Rumah Aspirasi Jokowi - Amin.

BACA JUGA: Meriahkan Kampanye di Sumut, Menantu Jokowi Ikut Goyang Jempol

Mayoritas masyarakat Desa Tegal Wangi memang berprofesi sebagai pengrajin rotan dan produk-produknya berkualitas ekspor. Bahkan di tempat ini juga dijadikan tempat wisata.

Umbas mengungkapkan, inisiatif mengunjungi para pengrajin rotan tersebut langsung datang dari Jokowi yang memang berlatarbelakang pengusaha mebel dan paham bagaimana lika-liku dan tantangan yang dihadapi pelaku industri produk rotan.

Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi bersama relawan Arus Bawah Jokowi mengunjungi Sentra Pengrajin Rotan di Tegal Wangi, Cirebon, Jawa Barat pada Jumat (5/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close