Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dilengkapi Scan to Pay, JakOne Mobile Bank DKI Permudah Nasabah Menyumbang ke PMI

Kamis, 21 Januari 2021 – 23:01 WIB
Dilengkapi Scan to Pay, JakOne Mobile Bank DKI Permudah Nasabah Menyumbang ke PMI - JPNN.COM
Bank DKI. FOTO: IST

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI mendukung sistem pembayaran nontunai melalui aplikasi JakOne Mobile untuk donasi kemanusiaan dari masyarakat kepada Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya mengatakan masyarakat dapat melakukan pembayaran donasi menggunakan scan to pay melalui aplikasi JakOne Mobile atau aplikasi yang tergabung dalam jaringan QRIS pada kode QR (QR code).

"Pembayaran donasi masyarakat kepada PMI DKI Jakarta juga dapat dibayarkan melalui menu transfer pada JakOne Mobile," ujar dia di Jakarta, Kamis (21/1).

Kedua sistem pembayaran non tunai ini melengkapi pilihan donasi pada ATM Bank DKI pada saat menyelesaikan transaksi.

Adapun JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri atas Mobile Banking dan Mobile Wallet yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada "merchant-merchant" yang bekerjasama dengan Bank DKI.

Kepedulian Bank DKI tidak hanya pada dukungan sistem pembayaran donasi saja. Melalui program pertanggungjawaban sosial atau CSR, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut juga mendukung program kemanusiaan yang dijalankan oleh PMI DKI Jakarta.

Bank DKI menyerahkan satu mobil unit donor darah yang digunakan sebagai kendaraan operasional kegiatan kemanusiaan PMI.

Selain itu, Bank DKI juga menyerahkan lima unit mobil sebagai apresiasi atas partisipasi PMI DKI Jakarta pada program JakOne Vaganza. Penyerahan tersebut dilakukan oleh Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah, Babay Parid Wazdi kepada Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi yang disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balaikota Jakarta.

Kedua sistem pembayaran non tunai ini melengkapi pilihan donasi pada ATM Bank DKI pada saat menyelesaikan transaksi

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close