Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Din Beri Ucapan Selamat ke SBY

Rabu, 11 Februari 2009 – 18:57 WIB
Din Beri Ucapan Selamat ke SBY - JPNN.COM
JAKARTA – Ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin bertandang ke kantor Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu sore (11/2). Dia mengucapkan selamat kepada SBY karena sebagai ketua dewan pembina Partai Demokrat dicalonkan kembali sebagai calon presiden 2009-2014. Namun, Din menyangkal ucapan selamat itu sebagai bentuk dukungan politis, melainkan sebagai silaturahmi sebagai sesama muslim.

“Dalam pertemuan singkat tadi, atas apa yang saya baca dan amati di media massa bahwa beliau selaku ketua dewan pembina Partai Demokrat yang dicalonkan lagi sebagai calon presiden di 2009 ini, saya juga menyampaikan kepada beliau (SBY) ucapan selamat, jika beliau terpilih (menjadi presiden kembali),” papar Din kepada wartawan usai bertemu Presiden SBY di kantornya. 

Ucapan selamat itu, kata Din, agar SBY bisa menampilkan kepemimpinan yang bagus sesuai prinsip Islam. “Saya juga mendorong elit politik dan elit bangsa ini, terutama menghadapi pesta demokrasi bisa menerapkan etika politik sesuai konsep fastibulkhairot atau berlomba-lomba dalam kebaikan. Saya sampaikan agar pemimpin itu benar-benar yang bisa mengayomi. Tentu, harus lebih baik dari yang pertama,” paparnya.

Apakah ini adalah ungkapan dukungan? “Sebagai ketua umum pimpinan pusat Muhammadiyah, yang tidak terlibat politik praktis, apa yang saya sampaikan tadi (ucapan selamat dan doa) adalah dalam bahasa agama. Saya sendiri mengamati banyak kemajuan yang telah dilakukan pemerintah, tanpa mengabaikan banyak kekurangan. Pemerintah perlu segera menyelesaikan dan mengatasi kekurangan yang ada,” cetusnya.

JAKARTA – Ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin bertandang ke kantor Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu sore

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA