Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dini Purwono Merespons Reaksi SBY soal Kasus Jiwasraya

Jumat, 27 Desember 2019 – 15:36 WIB
Dini Purwono Merespons Reaksi SBY soal Kasus Jiwasraya - JPNN.COM
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pihak Istana Kepresidenan langsung merespons reaksi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mempersilakan pemerintahan era Presiden Jokowi, mempermasalahkan masa lalu terkait kasus yang melanda PT Asuransi Jiwasraya.

Staf khusus kepresidenan bidang hukum, Dini Shanti Purwono memberikan tanggapan atas respons SBY sebagaimana disampaikan Ossy Dermawan selaku staf pribadi SBY.

"Presiden Jokowi tidak menyalahkan siapa-siapa. Beliau hanya menyampaikan fakta bahwa masalah Jiwasraya sudah terjadi sejak lama. Dan bahwa ini adalah masalah yang cukup kompleks dan karena itu membutuhkan waktu untuk penyelesaiannya," ucap Dini melalui pesan WhatsApp, Jumat (27/12).

Terkait persoalan gagal bayar yang dialami Jiwasraya sendiri, lanjut politikus PSI ini, Presiden Jokowi sudah memerintahkan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk mengambil langkah yang diperlukan guna mencari solusi atas masa di Jiwasraya.

"Sekaligus perbaikan sistem ke depan. Penegakan hukum juga sudah mulai dijalankan oleh Jaksa Agung. Sepuluh pihak yang diduga terlibat dalam kasus Jiwasraya sudah dicekal. Jadi solusi bisnis berjalan, penegakan hukum juga berjalan," tutur Dini.

Untuk itu, pihaknya mengajak semua pihak untuk fokus pada solusi dan langkah-langkah dalam menyelesaikan persoalan Jiwasraya, dibandingkan membahas siapa menyalahkan siapa. "Itu tidak ada gunanya," tandas Dini. (fat/jpnn)

Dini mengatakan, Presiden Jokowi hanya menyampaikan fakta bahwa masalah Jiwasraya sudah terjadi sejak lama.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close