Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dinilai Berkhianat, PKS Digugat Rp100 Miliar

Senin, 29 Maret 2010 – 11:49 WIB
Dinilai Berkhianat, PKS Digugat Rp100 Miliar - JPNN.COM
BANJARMASIN- Pasangan Habib Abdullah Al Kaff (45) dan dr Diaudin Badaruddin (32) menggugat perdata Ibnu Sina sebagai Plh Ketua DPW PKS Kalsel, DPW PKS Kalsel dan DPD PKS Kabupaten Banjar sebesar Rp100 miliar. Alasannya, partai berlambang kakbah dan bulan sabit kembar itu telah mengkhianatinya dalam pencalonan pada pemilihan kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Banjar yang akan dilansungkan 2 Juni mendatang.

Habib Abdullah Al Kaff dan dr Diaudin Badaruddin merasa dirugikan oleh tergugat Ibnu Sina selaku Plh Ketua Umum DPW PKS Kalsel, DPW PKS Kalsel dan DPD PKS Kabupaten Banjar. Sebelumnya, PKS melalui surat No 02/L/SKET/AQ-PKS/III/1431 tertanggal 23 Februari 2010 menyatakan apabila Habib Abdullah Al Kaff selaku bakal calon Bupati Banjar periode 2010-2015 mendapatkan dukungan dari partai lain, PKS siap bergabung. Surat resmi yang ditandatangani langsung oleh Plh Ketum DPW PKS Kalsel, menyatakan PKS siap berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung sebagai calon bupati dan wakil bupati Banjar.

Atas dasar itu maka Habib Abdullah Al Kaff meminta dukungan kepada PDI Perjuangan. Kemudian keluarlah Surat dari DPP PDIP No.3787/IN/DPP/III/2010 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Pusat Megawati Soekarno Putri, Sekjen DPP PDIP Ir Pramono Anung W MM dan Korwil Kalimantan Dr Ir Arief Budi Manta MSC, tertanggal 5 Maret. Isinya menetapkan Habib Abdullah Al Kaff sebagai satu-satunya calon dari PDIP yang akan diajukan sebagai bakal calon Bupati Banjar periode 2010-2015.

"Anehnya Plh Ketua DPW PKS Kalsel, DPW PKS Kalsel dan DPD PKS Kabupaten Banjar malah mendukung bakal calon Bupati Banjar dari orang lain, artinya DPW PKS Kalsel melanggar suratnya sendiri," kata Musleh SH, kuasa hukum Habib Abdullah Al kaff.

BANJARMASIN- Pasangan Habib Abdullah Al Kaff (45) dan dr Diaudin Badaruddin (32) menggugat perdata Ibnu Sina sebagai Plh Ketua DPW PKS Kalsel, DPW

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close