Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dinilai Layak jadi Cawapres, Erick Thohir Punya Sejumlah Keunggulan

Minggu, 08 Oktober 2023 – 20:06 WIB
Dinilai Layak jadi Cawapres, Erick Thohir Punya Sejumlah Keunggulan - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Fachry Ali menilai Erick Thohir memiliki sejumlah keunggulan yang membuat menteri BUMN tersebut layak memimpin bangsa.

Fachry menyatakan Erick Thohir merupakan salah satu kandidat kuat cawapres yang sangat layak untuk memimpin bangsa karena kemampuan manajerialnya.

Selain itu, hubungan Erick dengan dunia global, penguasaan terhadap dunia global cukup bagus. Dia juga menyoroti kesuksesan ketika Erick Thohir menjadi orang nomor satu Asian Games 2018.

"Ketika menjadi Ketua Asian Games 2018, Erick tidak pernah berada di dalam negara. Ini berarti bahwa keseluruhan struktur karir dan dunia usaha yang dikelolanya berlangsung sepenuhnya di luar negeri," tuturnya.

Dalam basis konteks demografi Erick Thohir adalah jembatan antara generasi non-milenial dengan milenial.

Erick sambung Fachry, bukan reproduksi dari Orde Baru, karena dia lahir ketika Orde Baru mulai mengkonsentrasikan kekuatan materialnya di tangan keluarga.

Hubungan dengan para pemuka agama khususnya kiai, ulama dan warga Nahdliyin Erick Thohir menurut Fachry juga cukup dekat.

"Erick juga dapat diterima dengan baik di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU). Pasalnya, Erick pernah didapuk menjadi Ketua Panitia Peringatan 1 Abad NU," sebutnya.

Dalam basis konteks demografi Erick Thohir adalah jembatan antara generasi non-milenial dengan milenial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA