Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diniyyah Puteri Punya Asrama Baru, Semoga Santriwati Pintar Bangun Jejaring

Senin, 06 November 2023 – 21:26 WIB
Diniyyah Puteri Punya Asrama Baru, Semoga Santriwati Pintar Bangun Jejaring - JPNN.COM
Jusuf Kalla di acara puncak peringatan milad 1 abad perguruan Islam, Diniyyah Puteri Padang Panjang. Foto: supplied

jpnn.com, PADANG PANJANG - Wakil Presiden RI 2014-2019 M Jusuf Kalla meresmikan asrama baru di Diniyyah Puteri Padang Panjang, Sumatera Barat, Sabtu (4/11/2023).

Peresmian bangunan anyar itu bertepatan dengan puncak peringatan milad 1 abad perguruan Islam khusus putri tersebut.

Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang merupakan pondok modern khusus perempuan di Padang Panjang. Lembaga pendidikan itu didirikan oleh Rahmah El Yunusiyyah pada tanggal 1 November 1923.

JK -inisial kondang untuk Jusuf Kalla- dalam sambutannya menyinggung soal kiprah Diniyyah Puteri Padang Panjang yang telah melahirkan tokoh nasional.

"Diniyyah Puteri Padang Panjang adalah salah satu lembaga pendidikan penting di Indonesia yang juga melahirkan banyak tokoh-tokoh penting seperti Pahlawan Nasional Rasoena Said, pengusaha Nurhayati Subakat ,dan lain sebagainya," ucap JK.

Tokoh asal Makassar, Sulawesi Selatan, itu pun mengharapkan Rahmah El Yunusiah terus memperoleh pahala atas kebaikannya tersebut.

"Semoga, pahala atas amal ibadah dan amal jariah selalu mengalir kepada ibunda kita, Rahmah El Yunusiah, dan para pejuang pendidikan lainnya," tuturnya.

Peresmian asrama baru Diniyyah Puteri itu juga dihadiri sejumlah tokoh, antara lain, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Wali Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, penyair Taufiq Ismail, dan tokoh perantau Minangkabau Yendra Fahmi. Ribuan orang tumpah ruah dalam acara yang dipusatkan di Aula Zainuddin Labay Perguruan Diniyyah Puteri tersebut.

Wakil Presiden RI 2014-2019 M Jusuf Kalla meresmikan asrama baru di Diniyyah Puteri Padang Panjang, Sabtu (4/11/2023). Semoga santriwati pintar bangun jejaring.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close