Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dipercaya Jokowi, Erick Thohir Turun Langsung Memastikan Stok Beras Aman untuk Masyarakat

Rabu, 04 Oktober 2023 – 21:45 WIB
Dipercaya Jokowi, Erick Thohir Turun Langsung Memastikan Stok Beras Aman untuk Masyarakat - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok. BUMN.

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mendapat kepercayaan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjaga ketersediaan pasokan beras aman bagi masyarakat. 

Oleh karena itu, Erick Thohir memimpin langsung peninjauan operasi pasar beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta.

Erick Thohir mengaku mendapatkan mandat langsung dari Presiden Jokowi untuk dapat menjaga ketersediaan pasokan beras bagi masyarakat. Hal itu supaya tidak terjadi kenaikan harga pangan yang melonjak sangat signifikan akibat kurangnya pasokan beras.

"Beberapa minggu ini kami ditugaskan Bapak Presiden (Jokowi) untuk memastikan stok beras itu aman," kata Erick Thohir dalam keterangannya, Rabu (4/10).

Dia memaparkan sekarang ini sudah terdapat 1,7 juta ton persediaan beras untuk seluruh masyarakat tanah air. 

Hal tersebut masih dalam tahapan pemenuhan dari target ketersediaan, yakni dua juta ton beras pada November nanti.

Untuk itu, Erick Thohir terus mengupayakan pemenuhan target yang dibutuhkan demi menjaga stabilitas ketersediaan stok beras. Dengan begit, sampai akhir tahun nanti kebutuhan beras untuk masyarakat aman dan terjaga tidak ada lonjakan harga. 

"Di Bulog ini ada 1,7 juta ton. Bulan Nobember nanti 2 juta ton dan hari ini di Cipinang sudan 31 ribu targetnya 35 ribu dari Bapak Presiden," ungkapnya.

Erick Thohir mengaku mendapatkan mandat langsung dari Presiden Jokowi untuk dapat menjaga ketersediaan pasokan beras bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close