Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Diperkuat Musisi Kenamaan, Rock 80 Gelar Konser di Jakarta

Rabu, 04 Maret 2020 – 22:21 WIB
Diperkuat Musisi Kenamaan, Rock 80 Gelar Konser di Jakarta - JPNN.COM
Rock 80 di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (4/3). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah musisi rock Indonesia membuat sebuah proyek musik bernama 'Rock 80'. Mereka yang terlibat di dalamnya yakni Jikun (gitaris /rif) Anwar Fatahillah (bassis Powerslaves), Ovy (gitaris /rif), Heydi Ibrahim (vokalis Powerslaves), Gatz (eks keyboardis Ungu), dan Anton (drummer Juliet).

Rock 80 terbentuk pada awal November 2019 yang digagas gitaris band rock /rif, Jikun. Setelah membahas ide tersebut bersama Rizky (manajer), dia mengajak beberapa rekan melengkapi formasi supergroup ini.

Jikun /rif mengatakan bahwa Rock 80 merupakan kolaborasi musisi yang menampilkan repertoar lagu-lagu rock hit mancanegara era '80an. Antara lain lagu Aerosmith, Bon Jovi, Guns N' Roses, dan banyak lagi lainnya.

“Kami berkolaborasi untuk mengapresiasi musik glam rock '80an dalam menghibur penggemar era musik tersebut,” kata Jikun /rif di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (4/3).

Rock 80 sengaja tidak membawakan lagu-lagu dari band utama yang dihuni tiap-tiap personelnya. Sebab band-band tersebut masih aktif baik dalam berkarya maupun tampil di atas panggung.

"Kami juga butuh penyegaran dengan membawakan lagu-lagu dari para idola," ucapnya.

Sejauh ini, Rock 80 telah menggelar tiga panggung di Jawa Tengah. Tepatnya di Semarang, Purworejo, dan Purwokerto. Dalam penampilannya, Rock 80 menggandeng sejumlah musisi tamu, antara lain Shakuntala Project Feat. Mplay Utopia, dan Rea Maronta.

Rock 80 dalam waktu dekat akan kembali menggelar konser di Hard Rock Café, Jakarta pada 18 Maret 2020 mendatang. Dalam konser yang didukung EPSILON itu, mereka akan dilengkapi Andy /rif. 

loading...