Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dipimpin Faisal, 200 Anggota Pemuda Pancasila Bergerak dari Manahan

Jumat, 26 November 2021 – 07:12 WIB
Dipimpin Faisal, 200 Anggota Pemuda Pancasila Bergerak dari Manahan - JPNN.COM
Massa Ormas Pemuda Pancasila menggelar aksi unjuk rasa di DPRD Kota Surakarta, Kamis (25/11) siang. Foto : Romensy Augustino/JPNN

jpnn.com, SURAKARTA - Pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang yang meminta Kemendagri untuk tidak memperpanjang izin ormas Pemuda Pancasila (PP) beberapa waktu lalu, menuai reaksi keras.

Ratusan anggota Ormas Pemuda Pancasila Kota Surakarta pada Kamis (25/11) siang sekitar pukul 10.30 menggeruduk kantor DPRD Kota Surakarta.

Mereka menuntut agar Junimart meminta maaf dan menarik ucapannya secara terbuka. Selain itu mendesak agar politikus PDIP itu dijatuhi sanksi karena ujarannya membuat gaduh dalam kehidupan berbangsa.

"Pada intinya, ini adalah ungkapan rasa sakit hati karena pernyataan anggota DPR RI yang seharusnya memberikan contoh dan teladan justru malah membuat gaduh, membuat ujaran kebencian pada Pemuda Pancasila," ungkap Ketua MPC Pemuda Pancasila Surakarta Muhammad Faisal Rifki.

Berkumpul di Mako Koti Pemuda Pancasila Jalan Husni Thamrin No. 24 Manahan, Kecamatan Banjasari, Surakarta, sekitar 200 anggota ormas PP dipimpin oleh Faisal bergerak ke Kantor DPRD Kota Surakarta untuk menyampaikan surat penyataan sikap.

"Apabila tidak ada iktikad baik dari Junimart, kami akan mengadakan aksi dengan jumlah orang yang lebih besar. Mungkin 10 kali lipat dari ini,"tegasnya.

Aksi tersebut disambut dengan baik oleh anggota Komisi I DPRD Kota Surakarta Ginda Ferachtriawan.

Dia mengatakan, kedatangan ormas yang dibentuk pada 28 Oktober 1959 itu pada prinsipnya untuk menyampaikan aspirasi agar Junimart meminta maaf.

Ratusan anggota Ormas Pemuda Pancasila Kota Surakarta bergerak dari Manahan, di bawah komando Faisal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close