Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diplomasi Indonesia Soal Rohingya Membuahkan Hasil

Kamis, 16 Agustus 2012 – 23:11 WIB
Diplomasi Indonesia Soal Rohingya Membuahkan Hasil - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menyatakan Indonesia akan gencar membantu masalah etnis Rohingya di Myanmar melalui KTT Konferensi Islam (OKI). Marty optimis, desakan Indonesia dan beberapa negara melalui OKI membuat Myanmar akan lebih perhatian.

"Kita terus bekerja dalam berbagai tingkatan, ada tingkatan bilateral, nasional tentu. Selain itu di KTT OKI disuarakan kepedulian kita tentu kepedulian yang berdasarkan fakta bukan based rumor. Di OKI ini kita bekerja keras bersama Brunai, Malaysia dan Bangladesh," jelas Marty di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8).

Menurut Marty Indonesia dan beberapa negara tetangga bukan hanya menunjukkan kepedulian tapi juga mengajukan bantuan kemanusiaan dan akses masyarakat internasional ke wilayah dimana etnis Rohingya tersebut berada. Komunikasi, kata dia, harus terus dilakukan agar konflik SARA di Myanmar dapat diselesaikan.

"Baru tadi pagi Myanmar setuju atas desakan Indonesia agar ASEAN mengajukan pernyataan mengenai Rohingya dan upaya diplomasi membuahkan hasil dengan adanya pernyataan Asean mengenai masalah Rohingya. Kita optimis ya," kata Marty.(flo/jpnn)

JAKARTA - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menyatakan Indonesia akan gencar membantu masalah etnis Rohingya di Myanmar melalui KTT Konferensi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close