Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diplonco, Pelajar SMK Pelayaran Kompak Kabur

Sabtu, 08 Februari 2014 – 11:05 WIB
Diplonco, Pelajar SMK Pelayaran Kompak Kabur - JPNN.COM

PRAKTIK perpeloncoan kembali terjadi di sekolah. Puluhan taruna (pelajar) SMK Pelayaran Katangka, Makassar, Sulawesi Selatan, dilaporkan meninggalkan barak tempat mereka belajar lantaran tidak tahan dengan penyiksaan yang dilakuan senior.

Seorang taruna berinisial Ya, 16, mengungkapkan, kasus kekerasan itu terjadi di SMK Pelayaran Katangka sejak sebulan terakhir. Para taruna tingkat I memang wajib menjalani pendidikan dengan menginap di barak selama beberapa bulan. 

Setiap hari menjelang makan siang, para senior mengumpulkan para taruna baru itu. Para senior sering memukul para junior yang sedang push-up. Bukan hanya pukulan, beberapa di antaranya juga mendapat tendangan di wajah. ''Taruni (putri) tidak ditendang, tetapi ditampar,'' jelasnya kemarin (7/2). Pelakuan kasar lain adalah junior dipaksa untuk melakukan push-up sambil mengigit sepatu. Sanksi tersebut diberikan terhadap junior yang kedapatan tidur sambil menggunakan sepatu. 

Lantaran mendapat perlakuan kasar tersebut, taruna tingkat I ini kompak melarikan diri pada Rabu malam (5/2). (eka/JPNN/c18/diq) 

PRAKTIK perpeloncoan kembali terjadi di sekolah. Puluhan taruna (pelajar) SMK Pelayaran Katangka, Makassar, Sulawesi Selatan, dilaporkan meninggalkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA