Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diprediksi Jumlah Pendatang Baru di Kota Bekasi Capai 100 Ribu Orang

Selasa, 11 Juni 2019 – 10:18 WIB
Diprediksi Jumlah Pendatang Baru di Kota Bekasi Capai 100 Ribu Orang - JPNN.COM
Kepadatan (macet) lalu lintas saat arus mudik di tol. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi memprediksi ada sekitar 100.000 pendatang usai Lebaran 2019.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono menuturkan meski banyak pendatang, Kota Bekasi memerlukan orang-orang yang memiliki visi sehingga bisa berkontribusi terhadap pembangunan daerah lewat sektor pajak.

“Kami tidak pernah melarang warga yang ingin ke Kota Bekasi tapi tentunya kami berharap mereka memiliki keahlian dan kemampuan bekerja,” ucap Tri Senin (10/6).

BACA JUGA: Arus Balik, Jumlah Pemudik di Terminal Bekasi Masih Sedikit

Berdasarkan data , menurut dia, ada tiga kawasan industri di Kota Bekasi yakni Kawasan Wahab Affan di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat; Kawasan Kaliabang, di Pondokungu, Medan Satria; dan Kawasan Narogong di Bantar Gebang.

Di kawasan tersebut ada 1.350 lebih perusahaan dengan rincian 1.258 perusahaan menengah ke atas, 90 perusahaan besar dan sisanya merupakan perusahaan menengah ke bawah termasuk perusahaan asing.

“Saat Pilkada ada saja ada 2,7 juta jiwa di Kota Bekasi. Lalu pas saat Pemilu, jumlah penduduknya menembus angka 2,8 juta jiwa. Nah, pas mudik ini diperkirakan akan bertambah,” tutupnya.(dyt/pojokbekasi)

Saat Pilkada ada saja ada 2,7 juta jiwa di Kota Bekasi. Lalu pas saat Pemilu, jumlah penduduknya menembus angka 2,8 juta jiwa. Nah, pas mudik ini diperkirakan akan bertambah.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close