Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Direcoki Bank Asing, BPR Sulit Berkembang

Sabtu, 11 Februari 2012 – 18:32 WIB
Direcoki Bank Asing, BPR Sulit Berkembang - JPNN.COM
JAKARTA - Para pengusaha kecil dan menengah mengeluhkan sulitnya mendapatkan akses ke perbankan. Satu-satunya harapan di BPR (Bank Perkreditan Rakyat), namun sayang keberadaannya kurang berkembang.

"Seharusnya kalau perbankan sulit memberikan kredit bagi pengusaha kecil menengah, Bank Indonesia mesti memperluas akses BPR. Biarkan BPR berkembang agar pengusaha kecil bisa mendapatkan modal," ungkap Wakil Ketua Kadin Zulkarnain Arif, Sabtu (11/2).

Namun lanjut Zulkarnain, BI tidak melonggarkan regulasi pembentukan BPR. Alhasil, BPR sulit berkembang, pengusaha kecil pun jadi kesulitan mendapatkan modal. Ironisnya, bank asing malah dipermudah regulasinya.

"Kami heran dengan kebijakan pemerintah. Bank asing bisa masuk dan mengembangkan dirinya di seluruh wilayah Indonesia. Kenapa BPR yang sudah tahu miliknya anak bangsa malah dipersulit," kritiknya.

JAKARTA - Para pengusaha kecil dan menengah mengeluhkan sulitnya mendapatkan akses ke perbankan. Satu-satunya harapan di BPR (Bank Perkreditan Rakyat),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close