Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Direktur Econique PT Perhutani Alam Wisata Risorsis Buka Telomoyo Cup VIII 2024

Kamis, 25 Juli 2024 – 23:34 WIB
Direktur Econique PT Perhutani Alam Wisata Risorsis Buka Telomoyo Cup VIII 2024 - JPNN.COM
Telomoyo Cup VIII 2024 resmi dibuka dengan upacara penandatanganan prasasti oleh PJ Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan Direktur Econique PT Perhutani Alam Wisata Risorsis Tedy Sumarto. Foto: dok sumber

jpnn.com, SEMARANG - Telomoyo Cup VIII 2024 resmi dibuka dengan upacara penandatanganan prasasti oleh PJ Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan Direktur Econique PT Perhutani Alam Wisata Risorsis Tedy Sumarto.

Acara ini menjadi tonggak penting dalam sejarah pengembangan pariwisata olahraga dirgantara di Gunung Telomoyo.

Sejarah Telomoyo Cup pada awalnya diinisiasi oleh Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). Para anggota FASI telah melakukan kegiatan olahraga gantole di gunung Telomoyo sejak tahun 1997.

Pada 2002, Kejuaraan Nasional Gantole di gunung Telomoyo untuk pertama kalinya dilaksanakan hingga sampai dengan perhelatan kedelapan pada tahun 2024 ini.

Telomoyo Cup VIII 2024 merupakan kompetisi yang terdiri dari beberapa cabang olahraga, antara lain: Paralayang, Gantole, Trail Run.

Kejuaraan paralayang dan gantole diikuti oleh puluhan pilot (atlet olahraga dirgantara) dari dalam dan luar negeri.

Telomoyo Cup VIII 2024 ditutup dengan Gajah Trail Run, yaitu lomba lari lintas alam yang diadakan di Kawasan Wisata Gunung Gajah Telomoyo, Nogosaren, Kabupaten Semarang.

Kejuaraan Telomoyo Cup VIII 2024 ini tidak hanya menarik atlet lokal tetapi juga atlet kelas dunia dari Jepang, Jerman, India, Malaysia, Australia, dan negara lainnya.

Pemprov dan Polda Sumsel bersinergi dalam sebuah Satgas.yang bertugas untuk memberantas praktik illegal drilling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA