Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Direktur Perlindungan WNI Buka Nomor Telepon Pribadi

Rabu, 10 Februari 2010 – 20:56 WIB
Direktur Perlindungan WNI Buka Nomor Telepon Pribadi - JPNN.COM
JAKARTA - Banyaknya kasus Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bermasalah di luar negeri, menjadi prioritas pekerjaan Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Teguh Wardoyo. Bahkan untuk memaksimalkan informasi mengenai kejadian-kejadian yang menimpa TKI, Teguh sampai membuka line telepon pribadinya untuk diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Silakan, kalau memang ada yang mengetahui informasi mengenai TKI bermasalah di luar negeri. Atau ada yang punya saudara jadi TKI dan butuh perlindungan dan pendampingan negara, silakan saja telepon ke handphone pribadi saya di 0813-99227744," ucap Teguh, saat menghadiri rapat dengar pendapat dengan Komisi IX DPR RI, Rabu (10/2) malam.

Teguh mengatakan bahwa untuk melindungi nasib TKI di luar negeri, pemerintah tetap berupaya semaksimal mungkin. Berbagai pembenahan kebijakan dari dalam negeri yang selama ini dinilai tidak memihak pada TKI, juga terus dievaluasi oleh pemerintah.

"Kita sudah mendesak agar pembenahan di rumah sendiri (Indonesia, Red) wajib dilakukan segera. Karena selama ini, di rumah kita saja masih belum beres. Misalnya saja, ada kasus pemalsuan dokumen oleh TKI. Itu kan awal mulanya dari administrasi kependudukan dan lainnya. Harusnya yang seperti itu dievaluasi semua, agar kejadian yang menimpa TKI bisa diatasi," kata Teguh pula.

JAKARTA - Banyaknya kasus Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bermasalah di luar negeri, menjadi prioritas pekerjaan Direktur Perlindungan WNI dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close