Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirjen Hubla Terancam Dicopot

Komisi V Bentuk Panja Usut Dumai Express 10

Selasa, 24 November 2009 – 14:31 WIB
Dirjen Hubla Terancam Dicopot - JPNN.COM
JAKARTA- Komisi V DPR RI membntuk Panita Kerja (Panja) untuk melakukan investigasi kecelakaan Dumai Express 10. Jika ada unsur kelalaian dari aparat Dirjen Perhubungan Laut, Komisi V akan merekomendasikan agar Dirjen Perhubungan Laut tersebut diganti.

"Ini bukan panja-panjaan, tapi panja beneran. Kalau hasilnya karena kelalaian petugas dan ada bukti akurat, kami akan membuat rekomendasi agar Dirjen Hubla dicopot," tegas Mulyadi, pimpinan Komisi V pada wartawan di sela-sela rapat dengan para pejabat eselon I di lingkungan Dephub, Selasa (24/11).

Sikap tegas Komisi V ini, lanjutnya, karena kecelakaan sarana transportasi laut terjadi berulang-ulang. Dari sini kelihatan kalau Dephub tidak serius dalam mengurangi tingkat kecelakaan laut.

"Seperti kasus Dumai Ekspres, BMKG sudah memperingatkan cuaca buruk, tapi kapal ini tetap diizinkan berlayar," tukasnya.

JAKARTA- Komisi V DPR RI membntuk Panita Kerja (Panja) untuk melakukan investigasi kecelakaan Dumai Express 10. Jika ada unsur kelalaian dari aparat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close