Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirjen Udara Undang Operator Tingkatkan Keselamatan Penerbangan

Kamis, 08 Juni 2017 – 02:41 WIB
Dirjen Udara Undang Operator Tingkatkan Keselamatan Penerbangan - JPNN.COM
Beberapa pesawat sedang terparkir. Foto Ilustrasi/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Rabu (7/6) mengundang para operator di bidang penerbangan untuk melakukan rapat terkait corrective actions.

Tujuannya sebagai langkah meningkatkan keselamatan penerbangan nasional.

"Rapat nasional ini dilatarbelakangi beberapa peristiwa terkait keselamatan penerbangan yang harus ditingkatkan, mengingat cuaca ekstrim biasanya Juni adalah musim kemarau, namun kali ini malah datang hujan deras yang memicu potensi insiden dalam penerbangan yang harus menjadi concern kita bersama," ujar Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso.

Menurut Agus, walaupun sudah dilakukan usaha secara bersama untuk meningkatkan keselamatan namun semua potensi yg mengancam keselamatan harus bisa di-manage.

Sehingga semua insiden maupun segala bentuk kegagalan menyangkut keselamatan dan keamanan penerbangan harus menjadi bahan evaluasi.

"Upaya untuk meminimalkan serious insiden dan accident agar menjadi zero itu menjadi tanggung jawab kita bersama, baik regulator maupun operator," tandas Agus.(chi/jpnn)

Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Rabu (7/6) mengundang

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close