Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenhub Hadirkan Layanan BTS Teman Bus di Makassar, Cek Rutenya

Sabtu, 13 November 2021 – 20:58 WIB
Kemenhub Hadirkan Layanan BTS Teman Bus di Makassar, Cek Rutenya - JPNN.COM
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi bersama Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meresmikan layanan BTS Teman Bus di Makassar, Sabtu (13/11). Foto: Kemenhub

jpnn.com, MAKASSAR - Kementerian Perhubungan meresmikan layanan Teman Bus melalui program Buy The Service (BTS) pada Trans Mamminasata di Makassar.

Upaya ini dilakukan untuk memperkuat konektivitas, khususnya di wilayah Indonesia Timur.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi menyampaikan untuk pertama kalinya Kemenhub melaksanakan program BTS sebagai upaya memperkuat konektivitas di wilayah Indonesia Timur, tepatnya di Kota Makassar.

"Khusus tahun ini, kami mengembangkan kembali program BTS di lima kota metropolitan lainnya, salah satunya Kota Makassar," kata Dirjen Budi yang hadir secara langsung di Center Point Indonesia (CPI), Makassar.

Angkutan massal perkotaan dengan skema BTS ini sebelumnya sudah dimulai sejak 2020 di kota-kota besar, seperti di Medan, Yogyakarta, Solo, Denpasar, maupun Palembang.

Dirjen Budi menegaskan kebijakan tersebut merupakan implementasi UU 22/2009, yaitu pemerintah hadir untuk menyiapkan angkutan massal perkotaan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yakni menyediakan angkutan yang nyaman, murah, dan mudah diakses.

Trans Mamminasata menyediakan 81 unit bus yang melayani penumpang di empat rute layanan dengan 261 titik halte.

Jam operasionalnya dimulai pukul 06.00 hingga 23.00 Wita.

Kemenhub meresmikan layanan Teman Bus melalui program BTS pada Trans Mamminasata di Makassar untuk memperkuat konektivitas di Indonesia Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close