Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirut Pertamina Paparkan Bisnis Terintegrasi yang Berkelanjutan di Hannover Messe 2024

Selasa, 23 April 2024 – 10:54 WIB
Dirut Pertamina Paparkan Bisnis Terintegrasi yang Berkelanjutan di Hannover Messe 2024 - JPNN.COM
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati saat menjadi pembicara dalam Bussiness Forum "Forging Intelligent an Sustainable Industrial Practices" di Pavillion Indonesia pada gelaran Hannover Messe 2024, Senin, (22/4). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JERMAN - Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati memaparkan komitmen dan strategi bisnis terintegrasi yang berkelanjutan dengan operasional yang cerdas di forum internasional Hannover Messe 2024

Bersama Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Pertamina ikut berpartisipasi di ajang Hannover Messe 2024 yang mengusung tema Forging Smart & Sustainable Industry diselenggarakan oleh ECADIN pada Senin (22/4).

Dalam sesi diskusi di Pavilon Indonesia, Dirut Pertamina Nicke Widyawati memaparkan peran Pertamina sebagai BUMN yang mengelola energi secara terintegrasi dengan kompleksitas ekosistem energi di Indonesia.

Dia menegaskan Pertamina menjadi satu-satunya BUMN yang mengembangkan bisnis energi terintegrasi, meliputi operasi hulu, tengah dan hilir.

"Jangkauan kami tidak hanya terbatas pada pasar domestik, kami juga hadir signifikan di luar negeri. Namun, tujuan utama kami tetap memperkuat kemandirian dan ketahanan energi di negara kami,"tegas Nicke.

Nicke mengurai bisnis hulu Pertamina yang mengelola 40 blok migas domestik dan 25 blok migas luar negeri.

Dia mengungkapkan Pertamina mengoperasikan 24 persen blok domestik dan berkontribusi signifikan terhadap produksi minyak domestik mencapai 70 persen dan gas 28 persen.

"Angka ini menegaskan peran penting kami dalam menjaga keamanan energi Indonesia," imbuhnya.

Dalam paparannya di Hannover Messe 2024, Nicke Widyawati menegaskan Pertamina menjadi satu-satunya BUMN yang mengembangkan bisnis energi terintegrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close