Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirut Pertamina Siap Dicopot

Kelangkaan BBM Belum Teratasi

Kamis, 08 Januari 2009 – 04:13 WIB
Dirut Pertamina Siap Dicopot - JPNN.COM
DIPANGGIL WAPRES : Wakil Presiden (Wapres) M Jusuf Kalla tengah mencatat laporan Dirut Pertamina Arie H Soemarno dan Direktur Niaga & Pemasaran Pertamiba Ahmad Faisal di Istana Wapres Rabu (7/1). Wapres meminta direksi Pertamina menjelaskan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di berbagai daerah akhir-akhir ini. Foto : Indra/SETWAPRES
JAKARTA - Direktur Utama Pertamina Ari H. Soemarno ternyata tetap bersikukuh tak ada kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) secara luas. Antrean di sejumlah SPBU kota-kota Indonesia dia nilai hanya gangguan pasokan yang tidak bisa disebut sebagai kelangkaan.

’’Kalau butuh tambahan waktu lima–sepuluh menit untuk antre atau mencari di SPBU lain, masak disebut kelangkaan? Kok manja benar,’’ ujar Ari. Pernyataan tersebut disampaikan setelah paparan kelangkaan BBM kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu (7/1).

Dalam paparannya, Ari mengatakan bahwa kelangkaan pasokan BBM hanya terjadi pada 130 pompa bensin di antara 4.300 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di seluruh Indonesia. ’’Itu artinya hanya tiga atau empat persen,’’ katanya.

Di Jakarta dan sekitarnya, kata Ari, kekosongan pasokan bahan bakar minyak hanya terjadi di 57 pompa bensin dari total 640 SPBU. ’’Jadi, tidak benar ada kelangkaan. Kalau mau nyari agak jauh 500 meter sampai sekilo (1 km, Red), pasti ada,’’ katanya.

JAKARTA - Direktur Utama Pertamina Ari H. Soemarno ternyata tetap bersikukuh tak ada kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) secara luas. Antrean di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close