Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirut PT KAI Akui Sulit Tertibkan Penumpang

Senin, 19 Juli 2010 – 18:24 WIB
Dirut PT KAI Akui Sulit Tertibkan Penumpang - JPNN.COM
JAKARTA- PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan seluruh armadanya siap melayani penumpang mudik Lebaran pada September mendatang. Hanya saja, meski akan menambah jumlah gerbong, namun menurut Dirut PT KAI Ignasius Johan, pihaknya tidak bisa menerapkan disiplin sebagaimana dilakukan maskapai penerbangan demi menjaga keselamatan penumpang.

"Tiap mudik lebaran pasti ada penambahan gerbong namun masih banyak juga penumpang yang terlantar. Karena prinsip KAI memuat seluruh penumpang di terminal, disiplin ini tidak bisa kami lakukan," kata Ignasius dalam RDP dengan Komisi V, Senin (19/7).

Ketidakdisiplinan tersebut antara lain, penumpang yang berjubel dan duduk di jendela. Bahkan ada yang duduk di atas atap.

"Kita memang maunya semua penumpang duduk di gerbong KA. Kalaupun ada yang berdiri paling tidak hanya 50 persen saja. Jadi kalau satu gerbong normalnya memuat 100 penumpang duduk dan 50 orang berdiri sehingga totalnya 150," ujar Ignasius.

JAKARTA- PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan seluruh armadanya siap melayani penumpang mudik Lebaran pada September mendatang. Hanya saja, meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close