Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirut RSHS Sebut Kondisi Psikis Cakada di Jabar Baik, Boleh Bertarung di Pilkada 2024

Rabu, 04 September 2024 – 17:09 WIB
Dirut RSHS Sebut Kondisi Psikis Cakada di Jabar Baik, Boleh Bertarung di Pilkada 2024 - JPNN.COM
Para calon kepala daerah yang akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Hasan Sadikin, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Manajemen Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin Bandung mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan 41 bakal calon kepala daerah di Jawa Barat.

Para cakada itu akan bertarung di Pilkada Serentak 2024 baik Pilwalkot, Pilbup, dan Pilgub Jabar.

Hasil pemeriksaan kesehatan bakal cakada tersebut langsung diserahkan kepada masing-masing Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang ada di wilayah Jawa Barat.

Direktur Utama (Dirut) RS Hasan Sadikin Bandung Rachim Dinata Marsidi mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan bahwa pasangan bakal cakada itu bisa mengikuti dan bertarung di Pilkada Serentak 2024.

“Alhamdulillah, kami umumkan, semua calon-calon ini bisa mengikuti dan bertarung di pilkada. Insyaallah semua kesehatannya cukup baik, tetapi ada beberapa yang kami perdalam," kata Rachim ditemui di RSHS Bandung, Rabu (4/9).

Setelah dilakukan pemeriksaan MRI, kata Rachim, seluruh pasangan bakal calon kepala daerah ini normal, baik dari segi psikis maupun jasmaninya. Para cakada dinilai siap bertarung di Pilkada Jabar 2024.

“Ada yang kami perdalam sedikit karena kami harus memastikan. Misalnya kalau ada gejala, tidak hanya dengan pemeriksaan biasa seperti torak foto saja. Tetapi kami perlukan beberapa pakai MRI dan itu hasilnya Alhamdulillah baik, tidak ada yang mengkhawatirkan," ujarnya.

Ia mengatakan pemeriksaan kesehatan itu dilakukan selama empat hari dan pada hari kelima ini pihaknya memberikan hasil kepada masing-masing KPU dan untuk hasilnya cukup menggembirakan.

Manajemen Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin Bandung mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan 41 bakal calon kepala daerah di Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA