Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Disdik DKI Jakarta Mengupayakan 2.650 Guru Honorer Punya Peluang Berstatus KKI

Senin, 05 Agustus 2024 – 15:50 WIB
Disdik DKI Jakarta Mengupayakan 2.650 Guru Honorer Punya Peluang Berstatus KKI - JPNN.COM
Seorang guru memberikan pelajaran pada hari pertama masuk sekolah di SD Negeri Karet 01, Jakarta, Senin (8/7/2024) ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/rwa/aa.

jpnn.com - JAKARTA -- Dinas Pendidikan DKI Jakarta tengah mengupayakan supaya 2.650 guru honorer memiliki peluang berstatus kontrak kerja individu (KKI). Hal itu sebagai upaya menjamin kebutuhan tenaga pendidik di sekolah-sekolah Jakarta.

"Guru honorer ini setelah kita data jumlahnya ada 2.650 di DKI Jakarta. Mudah-mudahan mereka akan masuk KKI semua," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Budi Awaluddin saat ditemui di Gedung PKK Melati Jaya Jakarta Selatan, Senin (5/8).

Budi menjelaskan bahwa dari angka itu, ada sekitar 1.400 tenaga kependidikan yang terdiri dari administrasi, petugas kebersihan, hingga petugas petugas keamanan. 

Dia pun berharap adanya penambahan dari yang sebelumnya 1.700 kuota pendaftaran KKI bagi guru honorer bisa menjadi komitmen meningkatkan kualitas pendidikan.

Maka dari itu, pihaknya masih mengkaji status penambahan ini bersama DPRD DKI Jakarta demi bisa mengangkat pegawai honorer menjadi KKI.  

"Iya ada penambahan. Ini nanti kami akan diskusikan juga dengan DPRD dan mudah-mudahan ada tambahan APBD Perubahan," ujarnya.

 Secara bertahap, pihaknya mengupayakan sebanyak 1.700 kuota pendaftaran KKI bagi guru honorer pada Agustus 2024. "Mudah mudahan sesuai jadwal (on schedule), seperti itu," ujarnya.

Dengan demikian, Pemerintah Provinsi DKI akan memenuhi hak-hak sekitar 4.000 guru honorer yang saat ini ada di wilayah tersebut.

Disdik mengupayakan 2.650 guru honorer di Jakarta mempunyai peluang berstatus KKI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA