Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Disindir Do Duy Manh soal Naturalisasi, Erick Thohir Menanggapi Santai

Kamis, 14 Maret 2024 – 23:27 WIB
Disindir Do Duy Manh soal Naturalisasi, Erick Thohir Menanggapi Santai - JPNN.COM
Ketum PSSI Erick Thohir. (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan respon seusai pemain Timnas Vietnam yakni Do Duy Manh memberikan sindiran buat Indonesia.

Pemain kelahiran 29 September 1996 itu sebelumnya menyebut bahwa Timnas Indonesia yang akan tampil melawan Vietnam banyak dihuni pesepak bola keturunan.

Hal tersebut membuat skuad berjuluk Golden Star bingung ingin melawan Timnas Belanda atau Indonesia.

“Saya tahu Indonesia sudah melakukan naturalisasi sebanyak 11 pemain melalui informasi di media. Saat ini mereka banyak bermain di luar negeri dengan skill yang bagus. Sebelumnya, Indonesia menjadi tim yang sulit dilawan,” ungkap pemain kelahiran 27 tahun itu dalam laman Zing.

Erick buka suara mengenai hal tersebut sejatinya tidak masalah mengingat PSSI yang saat ini dipimpinnya memiliki fokus untuk meningkatkan prestasi di level tim nasional.

Untuk itu program yang dibangun sangat selaras untuk perkembangan prestasi mulai dari naturalisasi, kompetisi, hingga pembinaan usia dini.

“Mungkin Vietnam bingung, PSSI di era Erick Thohir menjadi bagus. Saya rasa tidak apa-apa karena kami juga pernah bingung dengan kekuatan mereka saat beberapa kali tidak bisa dikalahkan,” ungkap Erick saat ditemui di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (14/3).

Pada pertemuan sebelumnya di Piala Asia 2022, skuad asuhan Philippe Troussier juga kesulitan menghadapi beberapa pemain keturunan Indonesia.

Erick Thohir memberikan respon seusai pemain Timnas Vietnam yakni Do Duy Manh memberikan sindiran buat Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close