Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Disindir Tukang Tilang Pasien, Ikatan Dokter Meradang

IDI Berkilah Banyak Dokter Mengabdi dengan Hidup Sederhana

Selasa, 19 Maret 2013 – 06:30 WIB
Disindir Tukang Tilang Pasien, Ikatan Dokter Meradang - JPNN.COM
JAKARTA - Tensi komunikasi antara parlemen dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sedang tinggi. Pemicunya sindiran dari Ketua Komisi IX Ribka Tjiptaning yang menyebutkan, dokter itu lebih jahat ketimbang Polantas untuk urusan tilang. Pihak IDI meminta Ribka bisa menjaga dedikasi korp kedokteran di seluruh Indonesia.

Sindiran Ribka tersebut terlontar di forum umum beberapa waktu lalu. Menurutnya dokter juga bisa menilang orang yang sakit. Parahnya lagi, Ribka juga mengungkapkan jika dokter bisa memainkan permintaan untuk uji laboratorium pasiennya.

Untuk setiap surat permintaan itu, biasanya dokter menerima komisi 15 persen dari biaya uji laboratorium. Padahal dengan pelajaran selama kuliah, penyakit-penyakit sederhana tidak perlu melakukan uji laboratorium.

Komentar dari Ribka yang notabene juga dokter itu tak pelak mengundang respon keras dari IDI. "Kita bukan berarti ingin membela diri. Tetapi kita ingin meluruskan duduk persoalannya seperti apa," kata Ketua Umum Pengurus Besar (Ketum PB) IDI Zaenal Abidin kemarin.

JAKARTA - Tensi komunikasi antara parlemen dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sedang tinggi. Pemicunya sindiran dari Ketua Komisi IX Ribka Tjiptaning

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA