Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Disnaker Batam Diminta Cepat Usulkan UMK

Jumat, 25 November 2011 – 21:04 WIB
Disnaker Batam Diminta Cepat Usulkan UMK - JPNN.COM
JAKARTA—Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) mendesak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam untuk segera membuat surat rekomendasi kepada Bupati/Walikota mengenai Upah Minimum Kota (UMK).

Nantinya surat rekomendasi yang dikirim ke Walikota tersebut dapat diteruskan lagi ke Gubernur.  Ini terkait demontrasi para buruh di Batam yang diwarnai aksi anarkis.

Direktur Pencegahan dan Penyelesaian Hubungan Industrial Kemenakertrans, Sahat Sinurat mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Disnaker Batam.   “Kita sudah koordinasi dengan Disnaker di sana (Batam). Mereka kami minta untuk membuat surat rekomendasi usulan Upah Minimum Korta (UMK). Nanti surat itu diteruskan ke Gubernur agar Gubernur dapat mempertimbangkan kembali nilai besaran UMK 2012 sebelum pengesahan.” ungkap Sahat ketika dihubungi JPNN melalui telepon selularnya, Jakarta, Jumat (25/11).

Dijelaskan, sudah ada dialog dan kesepakatan antara Bupati , DPRD, Sekwilda, dan juga perwakilan pekerja mengenai usulan besaran UMK dari para buruh.

JAKARTA—Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) mendesak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam untuk segera membuat surat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close