Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Disukai Masyarakat, Erick Thohir Panen Dukungan Jadi Cawapres

Rabu, 28 Desember 2022 – 17:05 WIB
Disukai Masyarakat, Erick Thohir Panen Dukungan Jadi Cawapres - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir kini menjadi idola masyarakat dan terus menuai dukungan untuk bisa maju sebagai cawapres Indonesia di Pilpres 2024.

Dukungan yang tak pernah berhenti tersebut menjadikan Erick Thohir sebagai kandidat cawapres dengan elektabilitas tertinggi.

Menteri BUMN Erick Thohir saat ini merupakan calon wakil presiden (cawapres) terkuat dalam bursa pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Terekam dalam hasil survei nasional terbaru Poltracking Indonesia, orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut menempati posisi teratas sebagai cawapres.

Erick Thohir diketahui memiliki elektabilitas tertinggi di angka 16,2 persen. Angka ini mengalahkan elektabilitas kandidat lain seperti Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Pengamat Politik sekaligus Founder Perfekto untuk Indonesia, Amir Faisal mengatakan Erick Thohir merupakan pemimpin yang diterima semua kalangan masyarakat.

Semua kalangan ini termasuk para pemilih di pulau Jawa dan luar pulau.

"Ini berarti Erick Thohir dapat diterima secara baik di pulau Jawa dan luar pulau Jawa," ujar Amir.

Dukungan yang tak pernah berhenti tersebut menjadikan Erick Thohir sebagai kandidat cawapres dengan elektabilitas tertinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close