Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditampung Dinsos Batam, TKI Makan Sekali Sehari

Sabtu, 03 September 2011 – 02:20 WIB
Ditampung Dinsos Batam, TKI Makan Sekali Sehari - JPNN.COM
BATAM - Sebanyak 22 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tinggal di Shelter Dinas Sosial Batam di Sekupang hanya makan satu kali sehari. Mirisnya, bahan makanan untuk mereka ada yang sudah membusuk dan berbelatung.

Dera, 33, salah satu TKI yang berasal dari Bogor mengaku kalau Kamis (1/9) lalu mereka dikasih tempe yang sudah membusuk. "Kami tahunya tempe tersebut busuk karena warnanya yang coklat dan lembek ditambah dengan baunya yang busuk. Karena tahu busuk dan berulat, makannya kami tak jadi masak," ujarnya.

Ia mengaku hanya diberi bahan pokok mentah untuk dimasak bersama teman yang hanya berjatah satu kali sehari. "Kita dikasih beras setengah kantong, kalau lauknya tempe, kacang panjang dan terung. Pernah satu kali dikasih tahu dan tempe itupun dibagi dua, karena jumlahnya hanya sebelas buah," jelasnya.

Kepada Batam Pos (JPNN Group), Jumat (2/9) siang, para TKI mengaku hanya diberi makanan satu kali sehari. Lauk yang diberikan hanya berupa sayuran dan kacang-kacangan.

BATAM - Sebanyak 22 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tinggal di Shelter Dinas Sosial Batam di Sekupang hanya makan satu kali sehari. Mirisnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close