Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditanggung, PPN Selang-Regulator Elpiji

Kamis, 08 Juli 2010 – 08:53 WIB
Ditanggung, PPN Selang-Regulator Elpiji - JPNN.COM
JAKARTA-Mulai kemarin masyarakat penerima paket elpiji (liquid natural gas/LPG) ukuran tiga kilogram, sudah dapat melakukan penggantian selang dan regulator di agen yang ditunjuk. Supaya murah, pemerintah menanggung pajak pertambahan nilainya (PPN).

       

"Dengan selang dan regulatornya diganti, diharapkan dapat mengurangi kecelakaan LPG. Berdasarkan penyelidikan Bareskrim Polri, salah satu penyebabnya adalah selang yang sudah rapuh dan akhirnya bocor,"ujar Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Evita Herawati Legowo kemarin. Menurutnya, selang dan regulator elpiji memang harus diganti jika sudah satu tahun.

       

Penggalakkan penggantian selang dan regulator ini dilakukan setelah melihat terjadinya sejumlah kecelakaan akibat selang dan regulator yang dipergunakan oleh penerima paket LPG 3 kilogram. Pasalnya banyak peserta program konversi minyak tanah ke gas yang dimulai sejak dua tahun lalu belum melakukan peremajaan selang dan regulator. ?Selangnya sudah keras. Memang seharusnya sudah waktunya diganti,? tuturnya.

       

Pada tahap pertama Program Pemerintah Material Konversi untuk masyarakat ini akan dilakukan di wilayah Jabodetabek, kemudian disusul daerah lainnya. Saat ini, Pertamina selaku pelaksana program itu baru menjualnya di wilayah Bekasi dengan menunjuk enam agen penjualan. "Pemilihan enam agen yang berlokasi di Bekasi karena kedekatan mereka dengan lokasi pabrik selang dan regulator," lanjutnya.

       

JAKARTA-Mulai kemarin masyarakat penerima paket elpiji (liquid natural gas/LPG) ukuran tiga kilogram, sudah dapat melakukan penggantian selang dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close