Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditanya Soal Dugaan Penistaan Agama, Atta Halilintar Jawab Begini

Kamis, 21 November 2019 – 08:59 WIB
Ditanya Soal Dugaan Penistaan Agama, Atta Halilintar Jawab Begini - JPNN.COM
Atta Halilintar Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - YouTuber Atta Halilintar enggan berkomentar banyak soal pelaporan dirinya ke polisi terkait dugaan penistaan agama.

Saat dimintai tanggapan lebih lanjut, dia hanya memberi jawaban singkat. "Aku sih no comment aja ya," kata Atta Halilintar di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (20/11).

Pria 25 tahun itu memilih menyerahkan kasus ini ke pihak berwenang seperti kuasa hukum. Menurut Atta Halilintar, orang yang bergerak di bidang hukum bisa menilai dengan jernih soal tuduhan penistaan agama tersebut.

"Orang-orang hukum juga kan sekarang pintar, dia pasti tahu mana orang yang cuma cari sensasi, mana yang benar-benar baik sama aku," ucap YouTuber dengan 19 juta subscriber itu.

Atta Halilintar menjadikan tudingan dan kasus ini sebagai pembelajaran. Menurutnya tidak ada manusia yang sempurna hingga akhirnya membuat salah.

"Masalah tuh jadi pelajaran untuk mendewasakan hidup. Kita ini bukan manusia sempurna, enggak mungkin enggak bikin salah," imbuh Atta Halilintar.

Diberitakan sebelumnya, Atta Halilintar dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Dia dilaporkan oleh Kepala Departemen Pengawas Agama KPK Provinsi Banten, Ustaz Rohimmat.

Tidak sendiri, Atta Halilintar dilaporkan bersama Youtuber Ridwan Swallow. Pihak Ruhimat menilai salah satu konten yang dibuat dan diunggah kedua nama tersebut telah melecehkan satu agama. (mg3/jpnn)

Atta Halilintar mengatakan bahwa pengacara lebih tahu mengenai proses hukum kasus dugaan penistaan agama yang menjeratnya.

Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close