Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditanya Soal Kondisi Miris Stadion SEA Games, Indra Sjafri Beri Jawaban Bijak Begini

Kamis, 05 Desember 2019 – 21:49 WIB
Ditanya Soal Kondisi Miris Stadion SEA Games, Indra Sjafri Beri Jawaban Bijak Begini - JPNN.COM
Pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Laos. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp

jpnn.com, MANILA - Kondisi dari penyelenggaraan SEA Games 2019 di Filipina kembali mendapat sorotan. Kali ini terkait salah satu venue untuk cabor sepak bola, Imus Grandstands Stadium, Filipina.

Kemenangan Indonesia atas Laos 4-0 dalam laga pemungkas Grup B di stadion itu pada Kamis (5/12) diwarnai dengan kejadian miris.

Pasalnya, ruang ganti pemain ditempatkan di ruang kelas sekolah. Kemudian, lapangan yang digunakan ternyata milik sekolah.

Meski demikian, Indra Sjafri, Pelatih Timnas Indonesia U-23 meminta tak perlu mempermasalahkan hal itu. Malah, pria asal Sumatera Barat itu memberikan jawaban yang bijak, yang menurut beberapa awak media dan suporter yang datang ke Filipina, layaknya jawaban seorang ustaz.

"Tidak perlu dikeluhkan, jadi jangan sekali-sekali senang melihat aibnya dibuka, kalau perlu tutup, jangan diberitakan. Kami enggak rugi, kok, kami menang juga," ucap Indra.

Bahkan, Indra mengingatkan agar tidak menjelek-jelekkan tuan rumah Filipina yang memang amburadul dalam melaksanakan SEA Games.

"Tuhan marah loh, kita menjelek-jelekan orang lain, walaupun dia jelek, tutup aib mereka pahala untuk kita, energi untuk kita," terang dia.

BACA JUGA: Tangan Diikat dan Mata Ditutup, Terduga Pelaku Curanmor Tak Berdaya Dihakimi Massa

Kondisi dari penyelenggaraan SEA Games 2019 di Filipina kembali mendapat sorotan. Kali ini terkait salah satu venue untuk cabor sepak bola, Imus Grandstands Stadium, Filipina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close