Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditanya Soal Pencoretan Pemain, Shin Tae Yong Malah Singgung Soal Pajak

Jumat, 28 Agustus 2020 – 20:02 WIB
Ditanya Soal Pencoretan Pemain, Shin Tae Yong Malah Singgung Soal Pajak - JPNN.COM
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong enggan menjelaskan alasan kenapa pemain Timnas Indonesia U-19 ada yang dicoret dari timnya dan dipulangkan ke klub.

Namun, dia memastikan, pencoretan itu merupakan bentuk tanggung jawab kepada masyarakat Indonesia yang telah membayar pajak.

Satu pertanyaan yang sempat dilontarkan oleh awak media ialah tentang pencoretan pemain belakang andalan di era Pelatih Fakhri Husaini, Alfeandra Dewangga.

Meskipun didesak terkait alasan pencoretan, dia memilih bungkam.  

"Saya tidak bisa menjawab. Jadi perlu evaluasi diri untuk Dewangga baru bisa lebih banyak berbicara," kata Shin Tae Yong disampaikan oleh penerjemahnya, usai latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (28/8).

Shin Tae Yong menegaskan, peluang bagi para pemain yang akan menjalani pemusatan latihan di Kroasia untuk dicoret dari tim, tetap terbuka.

Karena itu, pelatih asal Korsel tersebut meminta mereka harus menunjukkan performa yang bagus.

Dia pun menyebut, pemain harus mempertanggung jawabkan penampilannya kepada masyarakat Indonesia karena sejatinya mereka diberangkatkan dengan uang negara untuk TC di Eropa.

Shin Tae Yong menyebutkan ada tanggung jawab yang besar di pundak pemain Timnas Indonesia U-19. Karena itu, kemungkinan pencoretan tetap ada andai performa mereka tak bagus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close