Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diterjang Angin Kencang, 1 Rumah Warga di OKU Selatan Rusak Berat

Kamis, 28 Maret 2024 – 20:47 WIB
Diterjang Angin Kencang, 1 Rumah Warga di OKU Selatan Rusak Berat - JPNN.COM
Rumah warga Desa Simpang Saga, Kabupaten OKU Selatan hancur diterjang angin kencang, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/24)

jpnn.com - MUARADUA - Sebanyak satu unit rumah warga di Desa Simpang Saga, Kecamatan Buay Runjung, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, rusak berat akibat diterjang angin kencang, Rabu (27/3) malam.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan, Heri Pramono mengatakan bahwa hujan deras yang terjadi malam tadi menimbulkan angin kencang hingga nyaris memporak-porandakan rumah warga di Desa Simpang Saga.

"Bencana alam tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa ataupun korban luka-luka," katanya di Muaradua, Kamis (28/3).

Hanya saja, lanjut dia, akibat tiupan angin kencang itu, rumah yang dihuni Jumadi bersama lima anggota keluarganya hancur di bagian atap dan depan, hingga tidak layak ditempati.

Terkait hal itu, pihaknya telah menerjunkan personel ke lokasi bencana alam guna membantu warga membersihkan puing-puing atap rumah yang hancur tertiup angin.

"Tim Satgas BPBD OKU Selatan melakukan kajian cepat di lapangan guna mengantisipasi bencana susulan," ungkap Heri.

Dalam kesempatan itu, Heri kembali mengingatkan masyarakat di Kabupaten OKU Selatan untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem, khususnya angin kencang, agar tidak menimbulkan korban jiwa.

Masyarakat pun diminta menghindari lokasi yang terdapat pohon besar yang rentan tumbang untuk mencegah terjadinya bencana serupa di masa yang akan datang. "Kondisi cuaca ekstrem pohon tumbang juga harus diantisipasi agar tidak sampai menimbulkan korban jiwa," kata Heri Pramono. (antara/jpnn)

Satu rumah warga di Kabupaten OKU Selatan, Sumsel, rusak berat akibat diterjang angin kencang.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close