Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diteror Harimau Sumatera, Warga Agam Langsung Antisipasi Begini

Rabu, 22 Januari 2020 – 01:21 WIB
Diteror Harimau Sumatera, Warga Agam Langsung Antisipasi Begini - JPNN.COM
Sejumlah warga Nagari Lubukbasung, Kab. Agam melihat sapi yang diduga dimangsa Harimau Sumatera. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, LUBUKBASUNG - Warga Kampuang Melayu, Jorong II Balai Ahad, Nagari Lubukbasung, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin, (20/1) lalu, diteror seekor harimau sumatera.

Mereka langsung melakukan antisipasi mengandangkan semua ternak mereka untuk mencegah dimangsa Harimau Sumatera setelah satu ekor sapi milik warga setempat mati dimangsa satwa liar itu.

"Kami membawa pulang ternak dan diikatkan ke dalam kandang untuk antisipasi agar tidak dimangsa harimau," kata pemilik ternak, Maswir (38) di Lubukbasung, Selasa.

Ia mengatakan, jumlah sapi di Kampung Melayu 40 ekor dengan pemilik delapan orang. Biasanya sapi itu digembalakan di kebun dan tidak dibawa pulang ke rumah.

Setelah kejadian itu, seluruh pemilik membawa ternaknya pulang ke rumah pada sore hari.

Sapi itu dibawa pulang setelah satu ekor sapi betina dimangsa harimau pada Senin (20/1) pagi. Sapi itu dengan kondisi sekarat akibat mengalami luka pada bagian perut.

Induk sapi yang sedang bunting itu langsung dipotong setelah dirinya berkoordinasi dengan petugas veteriner Dinas Pertanian Agam.

"Saya mengalami kerugian sekitar Rp15 juta akibat kejadian itu. Ternak warga pernah dimangsa harimau pada 1995," katanya.

Warga Kampuang Melayu, Jorong II Balai Ahad, Nagari Lubukbasung, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin, (20/1) lalu, diteror seekor harimau sumatera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close