Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditjen Diktiristek Tampilkan Ratusan Karya Seni Visual, Indah & Menarik

Selasa, 21 Mei 2024 – 10:40 WIB
Ditjen Diktiristek Tampilkan Ratusan Karya Seni Visual, Indah & Menarik - JPNN.COM
Plt. Sekretaris Ditjen Diktiristek Tjitjik Srie Tjahjandarie bersama sembilan rektor penyelenggara pameran Seni Visual bertajuk “Rupa Harmoni Berdikari Negeri” besutan. Foto Humas Diktiristek Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan karya seni visual karya mahasiswa dan dosen dipamerkan di Gedung D Kemendikbudristek Pameran Seni Visual bertajuk “Rupa Harmoni Berdikari Negeri” besutan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek).

Pameran itu bekerja sama dengan Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Seni Indonesia (BKS-PTSI) ini digelar sekaligus dalam rangka memperingati memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116. 

Tercatat sembilan perguruan tinggi seni yang ada di Indonesia memeriahkan pameran ini antara lain Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, ISBI Bandung, ISI Yogyakarta, ISI Surakarta, ISI Denpasar, ISBI Tanah Papua.

Kemudian, Institut Kesenian Jakarta, dan Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya. Sebanyak 324 karya seni yang ditampilkan merupakan hasil karya dari dosen dan mahasiswa yang menunjukkan keragaman dan kekayaan budaya Indonesia.

Plt. Sekretaris Ditjen Diktiristek Tjitjik Srie Tjahjandarie mengungkapkan pameran ini merupakan bentuk komitmen Kemendikbudristek untuk terus mendukung dan memfasilitasi pengembangan seni budaya di lingkungan perguruan tinggi.

Dia mendorong sinergi antara perguruan tinggi, pemerintah, dan masyarakat dalam memajukan seni budaya Indonesia. 

Tjitjik menambahkan Hari Kebangkitan Nasional adalah saat yang tepat untuk merenungkan dan memperkuat komitmen kita dalam menjaga dan memajukan seni budaya Indonesia.

“Diharapkan pameran ini bisa memberikan pengalaman berharga, menjadi ajang untuk saling berbagi ilmu dan inspirasi serta sebagai momentum untuk semakin memperkokoh semangat kebangkitan bangsa melalui seni dan budaya,” kata Tjitjik saat pembukaan pameran yang similar 20 Mei sampai 9 November 2024.

Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek menampilkan ratusan karya seni visual yang indah dan menarik yang dipamerkan di gedung Diktiristek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close