Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dito Ariotedjo Bertemu Menpora Rusia Tingkatkan Kerja Sama di Bidang Olahraga

Jumat, 23 Februari 2024 – 11:38 WIB
Dito Ariotedjo Bertemu Menpora Rusia Tingkatkan Kerja Sama di Bidang Olahraga - JPNN.COM
Menpora Dito Ariotedjo (kiri) saat bertemu Menteri Olahraga Rusia, Oleg Matytsin di Kazan, Rabu (21/2). Foto: Dokumentasi Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo mendorong peningkatan kerja sama dengan Menteri Olahraga Rusia, Oleg Matytsin.

Dalam kunjungan ke Kazan, Rabu (21/2), Menpora Dito berharap peningkatan kerja sama ini bisa mendorong prestasi olahraga yang baik bagi kedua negara.

“Saya berharap peningkatan kerja sama yang lebih erat di beberapa cabor seperti bulu tangkis, atletik, gymnastic, renang, sepak bola, gulat, dan pencak silat.”

“Dengan hal ini harapannya ini akan mendorong prestasi dan hubungan yang lebih baik bagi kedua negara,” ungkap Menpora Dito.

Senada dengan Dito, Menteri Oleg Matytsin juga mengutarakan pentingnya diplomasi olahraga yang telah menjadi fondasi kuat dalam hubungan Indonesia dan Rusia selama beberapa dekade.

“Kami berharap kerja sama yang lebih erat ini akan membawa keuntungan besar bagi kedua negara, baik dalam kompetisi internasional maupun dalam pertukaran budaya dan pelatihan atlet,” tambah Oleg. 

Dalam kunjungannya ke Rusia, Menpora Dito juga menghadiri pembukaan Games of the Future yang mengusung konsep phygital, yaitu kombinasi antara olahraga fisik dan digital. 

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Chernyshenko, Duta Besar Indonesia untuk Rusia Jose Tavares, dan Tenaga Ahli Menpora Hamdan Hamedan.

Menpora Dito Ariotedjo mendorong peningkatan kerja sama dengan Menteri Olahraga Rusia, Oleg Matytsin, Rabu (21/2)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close