Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dituding Alihkan Isu Rekening Gendut

FUI Siapkan Langkah Hukum Bebaskan Ba'asyir

Selasa, 10 Agustus 2010 – 14:17 WIB
Dituding Alihkan Isu Rekening Gendut - JPNN.COM
JAKARTA -- Forum Umat Islam (FUI) menyiapkan langkah hukum untuk membebaskan Abu Bakar Ba’asyir dari tahanan Mabes Polri. Alasannya, penahanan tersebut merupakan sebuah rekayasa dan bentuk upaya terorisasi umat Islam oleh aparat kepolisian.

‘’Ini bau rekayasanya sangat kental, karena kita sudah dengar sebulan lalu,’’ ujar Muhammad Al Khaththath dari FUI usai menjenguk Ba’asyir di Mabes Polri, Selasa (10/8) siang.

Karenana itu, tambahnya, pihaknya menolak penangkapan dan penahanan yang dilakukan polisi terhadap Ba’asyir.  Muhammad Al Khaththath menuding penangkapan ini merupakan upaya polisi untuk mengalihkan sejumlah isu nasional terutama yang menyangkut polri, seperti rekening gendut perwira polri serta keterlibatan polisi dalam sejumlah rekayasa kasus.

Selain itu, ia menduga penangkapan ini merupakan upaya pemberangusan dakwah umat Islam. ‘’Ini politik pemberangusan gerakan Islam untuk menakut-nakuti para aktivis Islam yang memperjuangkan penerapan syariat Islam,’’ ujarnya.

JAKARTA -- Forum Umat Islam (FUI) menyiapkan langkah hukum untuk membebaskan Abu Bakar Ba’asyir dari tahanan Mabes Polri. Alasannya, penahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close