Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dituduh Gelembungkan Suara, Ketua KPU Bersumpah

Jumat, 01 Mei 2009 – 18:15 WIB
Dituduh Gelembungkan Suara, Ketua KPU Bersumpah - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Abdul Hafiz Anshary sempat menggerutu saat ada saksi yang menyatakan terjadi penggelembungan suara yang disinyalir dilakukan secara sistematis. Hafiz pun membantah tegas isu itu.

"Saya bersumpah demi Allah, tidak memihak kepada siapa pun. Tolong jangan ada tuduhan-tuduhan sistematis itu. Kalau saya mau, ya, saya selesaikan semua (ketok saja). Tapi saya gak mau seperti itu. Saya mau mendengarkan semua informasi dan keluhan dalam forum ini," cetus Hafiz dengan nada datar.

Pernyataan Hafiz itu keluar saat alotnya persoalan rekapitulasi suara untuk Provinsi Bengkulu, di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (5/1) sore. "Kemarin ada yang mengatakan saya tidak ngerti hukum. Ya, gak apa-apa. Saya terima itu. Saya ucapkan terima kasih, meski saya cuma lima tahun kuliah hukum," gerutu Hafiz.

Usai komentar Hafiz, kondisi sedikit terkendali dan interupsi mulai kurang. Akhirnya, pembahasan rekapitulasi untuk parpol di Bengkulu pun ditunda hingga pencocokan sertifikat surat suara yang ada di Kabupaten Kaur, Bengkulu. Namun untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD), palu rapat lantas diambil-alih oleh anggota KPU Andi Nurpati.

JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Abdul Hafiz Anshary sempat menggerutu saat ada saksi yang menyatakan terjadi penggelembungan suara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA