Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dituduh Kerap Ganggu Istri Orang, Imam Desa di Takalar Bonyok Dikeroyok

Selasa, 19 Maret 2024 – 10:50 WIB
Dituduh Kerap Ganggu Istri Orang, Imam Desa di Takalar Bonyok Dikeroyok - JPNN.COM
Polisi memburu para pelaku pengeroyokan Hamzah Daeng Gassing, 36, seorang imam di Desa Balang Tanaya, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Ilustrator: Ardissa Barack/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Kasus dugaan pengeroyokan Hamzah Daeng Gassing, 36, seorang imam di Desa Balang Tanaya, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, masih diselidiki pihak kepolisian.

"Sementara ini jumlah pelaku dan motif pengeroyokan masih diselidiki. Beberapa saksi juga diperiksa untuk mengungkap pelaku dan motifnya," ujar KBO Satreskrim Polres Takalar Iptu Chaidir dikonfirmasi wartawan di Makassar, Senin.

Sejauh ini, tim masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan alat bukti dan bukti-bukti lainnya termasuk video viral saat korban dikeroyok sejumlah orang.

Dari rekaman video tersebut, kejadian pada Jumat (15/3) sekitar pukul 09.30 di Desa Balang Tanaya, Kecamatan Polong Bangkeng Utara, Takalar. Terlihat sejumlah pelaku melempari korban dan beberapa orang lainnya mengejarnya hingga tersudut dekat rumah warga.

Sejumlah perempuan keluarga korban bahkan meneriaki pelaku untuk menghentikan aksi main hakim sendiri tersebut dan meminta tolong warga lainnya, tetapi korban tetap dikeroyok hingga luka di bagian paha.

Beberapa warga mencoba menghentikan aksi pengeroyokan itu sampai korban terduduk di depan salah satu rumah warga, dan di akhir video, korban terlihat terluka parah, selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Informasi yang beredar, terjadi kesalahpahaman atas tudingan korban diduga merendahkan kehormatan istri warga setempat dan keluarganya, sehingga diduga memicu ketersinggungan dan amarah para terduga pelaku dengan menyerang korban.

Kendati demikian, polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut termasuk motifnya dengan memeriksa saksi-saksi. Informasi yang diterima, seusai kejadian itu korban telah dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina di Kota Makassar, Sulsel.(antara/jpnn)

Kasus dugaan pengeroyokan Hamzah Daeng Gassing, 36, seorang imam di Desa Balang Tanaya, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, masih diselidiki pihak kepolisian.

Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close