Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto Langsung Pimpin TC Piala AFF

Senin, 19 Februari 2024 – 12:07 WIB
Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto Langsung Pimpin TC Piala AFF - JPNN.COM
Nova Arianto (kiri). Foto: ANTARA FOTO/R. REKOTOMO

jpnn.com, JAKARTA - Nova Arianto ditunjuk PSSI menjadi Pelatih Timnas U-16 Indonesia. Ia langsung diminta memimpin pemusatan latihan dan seleksi pemain untuk persiapan Piala AFF U-16 2024. 

Pemusatan latihan dan seleksi akan dilakukan di Lapangan B, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin pagi dan akan dilanjutkan pada sore hari nanti.

Pada seleksi perdana gelombang 1 yang berlangsung pagi tadi, pelatih timnas Indonesia U-20 itu juga memantau tahapan seleksi secara langsung.

"Saya hadir melihat langsung seleksi U-16. Jadi saya memang ditugaskan Ketum untuk bertanggung jawab atas tim U-20 dan U-17. Namun, saya hanya fokus sebagai pelatih kepala di tim U-20. Untuk U-17, saya mendelegasikan Nova Arianto sebagai pelatih kepala tim," kata Direktur Teknik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Indra Sjafri dilansir dari laman resmi PSSI, Senin.

Indra mengatakan salah satu alasannya menunjuk Nova sebagai pelatih tim U-16 adalah karena ingin adanya regenerasi pelatih di Indonesia.

"Berbeda dengan Shin Tae Yong yang menangani dua tim sekaligus sebagai pelatih kepala (Senior dan U-23). Di sini, saya ingin adanya regenerasi kepelatihan," jelas Indra.

Dalam kesempatan yang sama, Nova pun mengucapkan rasa terima kasihnya telah diberi kepercayaan untuk menangani timnas U-16.

"Terima kasih PSSI dan coach Indra Sjafri yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk mengemban tugas menangani tim U-16," katanya.

Nova Arianto ditunjuk PSSI menjadi Pelatih Timnas U-16 Indonesia. Ia langsung diminta memulai seleksi pemain untuk persiapan Piala AFF U-16 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close