Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diusir Argentina, Uskup Penolak Holocaust Tiba di Inggris

Kamis, 26 Februari 2009 – 07:03 WIB
Diusir Argentina, Uskup Penolak Holocaust Tiba di Inggris - JPNN.COM
LONDON - Richard Williamson, si uskup penolak holocaust, akhirnya mendarat kembali di negeri asalnya, Inggris, kemarin (25/2). Dia tiba di Bandara Heathrow, London, setelah diusir dari Argentina, tempatnya mengabdi selama 10 tahun terakhir di Seminari St Pius X.

Begitu mendarat, Williamson langsung mendapat pengawalan ketat. Dia segera dilarikan dengan mobil yang telah menunggunya. Tak satu pun media Inggris yang tahu ke mana uskup kontroversial itu dibawa pergi.

Semua pastur yang berkesempatan menemuinya di bandara juga menolak menjawab pertanyaan wartawan. Mereka bersicepat meninggalkan Heathrow setelah Williamson berada di bawah pengawalan ketat petugas keamanan.

Sebelum kedatangannya, komunitas gereja Katolik di Inggris dan Wales telah meminta Williamson agar menarik ucapannya yang membantah klaim warga Yahudi bahwa 6 juta kolega mereka dibunuh di kamar gas oleh Nazi. ''Itu harus dia lakukan sebelum dia bisa diterima di komunitas Katolik di Inggris Raya," kata pernyataan bersama komunitas gereja Katolik Inggris dan Wales, seperti dikutip Daily Telegraph.

LONDON - Richard Williamson, si uskup penolak holocaust, akhirnya mendarat kembali di negeri asalnya, Inggris, kemarin (25/2). Dia tiba di Bandara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close