Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Djarot Pergi, Pengurus Ranting PDIP Digebuki

Minggu, 08 Januari 2017 – 19:29 WIB
Djarot Pergi, Pengurus Ranting PDIP Digebuki - JPNN.COM
Calon Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat menjenguk Widodo, pengurus ranting PDIP Grogol, Jakarta Barat yang menjadi koban pengeroyokan dalam kampanye pilkada DKI. Foto: Facebook Djarot Saiful Hidayat

jpnn.com - jpnn.com - Polisi telah mengamankan satu dari dua pelaku pengeroyokan atas Widodo, pengurus ranting Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan wilayah Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (6/1). Pelaku pengeroyokan yang sudah di tangan polisi adalah Irfan.

Pelaku yang diduga anggota organisasi kemasyarakatan (ormas) menyerahkan diri pada Minggu (8/1) dini hari tadi. Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa pengeroyokan itu terjadi ketika calon wakil gubernur nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat tengah melakukan kampanye di kawasan Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (6/1).

Ketika itu ada sejumlah orang yang menolak kedatangan calon wakil gubernur pendamping Basuki T Purnama alias Ahok itu. Tak lama kemudian terjadilah gesekan.

“Intinya saat kampanye, kemudian ada warga yang tidak terima terus terjadi pemukulan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Minggu (8/1).

Namun, Argo menegaskan bahwa pengeroyokan terjadi usai Djarot bertolak dari lokasi kampanyenya. “Iya setelah kampanye itu," kata dia.

Widodo merupakan pengurus ranting PDI Perjuangan Grogol, Petamburan, Jakarta Barat. Dia diduga dikeroyok sekelompok orang pada Jumat (6/1) malam.

Akibat peristiwa itu, Widodo mengalami luka memar di bagian wajah. Dia lantas melaporkannya ke polisi.

Ketua Pospera Basuki-Djarot Kecamatan Tambora Waryadi mengatakan, awalnya Widodo mendampingi kampanye Djarot. Ketika melewati poskamling, sekitar lima orang berteriak dan menolak kehadiran Djarot.

Polisi telah mengamankan satu dari dua pelaku pengeroyokan atas Widodo, pengurus ranting Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan wilayah Grogol,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close