Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Djokovic Menangi Final Terlama

Tundukkan Nadal dalam Waktu 5 jam, 53 Menit

Senin, 30 Januari 2012 – 10:07 WIB
Djokovic Menangi Final Terlama - JPNN.COM
Djokovic
MELBOURNE - Sejarah lahir pada final tunggal putra grand slam Australia Terbuka 2012 di Melbourne tadi malam. Pertarungan seru antara juara bertahan Novak Djokovic versus unggulan kedua Rafael Nadal berlangsung superseru dan menegangkan selama 5 jam, 53 menit! Itulah pertandingan final terlama dalam sejarah turnamen grand slam, menggusur rekor final AS Terbuka 1988 antara Mats Wilander versus Ivan Lendl yang memakan waktu 4 jam, 54 menit.

Dalam catatan waktu setempat, duel Djokovic kontra Nadal tersebut melintasi hari. Pertandingan dimulai pukul 20.00 Minggu (29/1) dan baru rampung pukul 01.40 (dini hari) Senin (30/1). Di akhir laga, Djokovic lah yang berpesta setelah menang dengan skor 5-7, 6-4, 6-2, 6-7 (5), 7-5.

"Kami membuat sejarah malam ini. Sayangnya, tidak ada dua pemenang," kata Djokovic, 24, dalam sambutan setelah menerima trofi Norman Brookes Challenge Cup.

Hasil tersebut menegaskan dominasi Djokovic atas Nadal dalam setahun terakhir. Nadal memang lebih banyak menang dari Djokovic (16 berbanding 14). Tapi, sejak 2011, petenis kelahiran Manacor, Mallorca, itu tak pernah menang lagi dari Djokovic. Tahun lalu, Djokovic menang enam kali dari Nadal. Nah, dengan sukses di Australia Terbuka 2012, petenis Serbia itu menoreh tujuh kemenangan beruntun atas Nadal.

MELBOURNE - Sejarah lahir pada final tunggal putra grand slam Australia Terbuka 2012 di Melbourne tadi malam. Pertarungan seru antara juara bertahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close