Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DKI Cari Pihak Swasta untuk Berkolaborasi Membangun Kembali Kios Lenggang Jakarta

Senin, 18 April 2022 – 21:30 WIB
DKI Cari Pihak Swasta untuk Berkolaborasi Membangun Kembali Kios Lenggang Jakarta - JPNN.COM
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan sampai saat ini belum ada rencana untuk membangun kembali kios-kios di Lenggang Jakarta di kawasan IRTI Monas, yang terbakar beberapa waktu lalu.

“Belum, belum. Nanti akan kami kabari secepatnya begitu ada kepastian, ya,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/4). 

Riza menambahkan pembangunan kembali ratusan kios-kios di Lenggang Jakarta yang terbakar itu tak akan menggunakan anggaran pendapatan dan  belanja daerah (APBD).

Sebab, lapak tersebut tidak masuk dalam anggaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tahun ini.

Namun demikian, Riza mengatakan pihaknya akan mencarikan bantuan dari swasta untuk berkolaborasi membangun kios Lenggang Jakarta.

“Untuk itu kami carikan bantuan nanti dari pihak swasta untuk kolaborasi, ya. Prinsipnya, secepatnya akan kami ini (kerjakan),” ujar politikus Partai Gerindra, itu.

Sebelumnya, kebakaran menghanguskan 172 kios di Lenggang Jakarta, Kamis (31/3) lalu. Kebakaran tersebut kali pertama dilaporkan oleh warga kepada Pos Pemadam Kebakaran Balai Kota DKI Jakarta, pada pukul 05.20 WIB.

Perwira Piket Wilayah Jakarta Pusat Group Bandung Unggul Wibowo mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, kerugian diperkirakan mencapai Rp 1,2 miliar. (mcr4/jpnn)

Menurut Ariza, pembangunan kembali ratusan kios yang terbakar tersebut tak akan menggunakan APBD

Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close