Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DKI Fokus Rebut Juara PON 2020 Papua

Sabtu, 10 Maret 2018 – 04:02 WIB
DKI Fokus Rebut Juara PON 2020 Papua - JPNN.COM
Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Rapat koordinasi KONI DKI Jakarta dengan para cabang olahraga (cabor) kembali digelar di Gedung DPRD DKI. "Kita tetap konsen saja soal PON 2020 jangan mikirin Pergub. Karena Pergub produk menghayal jadi jangan lagi kita pikirin," ujar M Taufik, pembina KONI DKI dalam rakor, Kamis (8/3). Selain M Taufik, hadir juga anggota Sjahrial, Ashraf Ali dan Ferrial Sofyan.

Wakil Ketua DPRD ini menilai menjadi juara umum PON adalah harga mati. "Kita harus mengukir prestasi untuk mengharumkan ibukota. Jadi juara umum itu harga mati tidak ada lagi tawar menawar," tegasnya.

Terkait Pergub kata Taufik dirinya dan para pembina akan bicara dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Nanti kita jelaskan ke guebrnur kalau Pergub yang dibikin Dispora ngaco dan menghayal," ungkapnya disambut tepuk tangan para ketua cabor.

Pekerjaan rumah (PR) KONI DKI Jakarta, kata Taufik adalah menyusun program agar bisa menembus target juara umum PON 2020 di Papua.

"Segera lakukan kalkulasi berapa kita akan dapat medali emas. Dan lakukan pembinaan yang matang," ungkap Ketua Gerindra Jakarta ini.

Sjahrial yang juga Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta menyatakan, target juara umum harus dibarengi dengan pembinaan yang rutin. "Kami akan bantu komunikasi ke gubernur. Jangan sampai target tinggi tapi tidak ada kesejahteraan buat atlit," tukasnya.

Ferrial Sofyan melanjutkan dalam UU olahraga sudah jelas kalau soal prestasi yang tanggung jawab adalah KONI dan bukan Dispora. "Jadi prestasi itu ya KONI bukan Dispora," beber Wakil Ketua DPRD DKI yang juga Ketua Cabor Golf Jakarta ini.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo menyatakan, KONI sudah sepakat untuk terus bekerja demi mengharumkan nama ibukota. Bahkan, slogan KONI, 'Ayo, Bung Rebut Kembali' adalah upaya untuk merebut juara umum di Papua.

Rapat koordinasi KONI DKI Jakarta dengan para cabang olahraga (cabor) kembali digelar di Gedung DPRD DKI

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close