Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DKN Garda Bangsa Pertanyakan Kerja Pemprov Tangani Banjir di Jakarta

Kamis, 18 Februari 2021 – 19:12 WIB
DKN Garda Bangsa Pertanyakan Kerja Pemprov Tangani Banjir di Jakarta - JPNN.COM
Ketum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan. Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Koordinator Nasional (DKN) Garda Bangsa Tommy Kurniawan, mempertanyakan kinerja dari Pemprov DKI Jakarta dalam penanganan banjir.

Pasalnya, sejumlah kawasan di Jakarta langsung banjir dengan ketinggian 30 sampai 70 sentimeter. Padahal, hujan yang terjadi pada Kamis (18/2) sore baru sebentar.

Tommy pun mengkritik keras penanganan banjir sekaligus pencegahan yang dilakukan selama ini oleh Gubernur DKI Anies Baswedan.

“Kemarin ini hujan, sudah terjadi banjir juga kan. Sekarang hujan, kembali terjadi banjir. Yang kami pertanyakan, bagaimana penanganannya selama ini? Seperti apa?" ujar Tommy dalam keterangannya, Kamis (18/2).

Pria yang karib disapa Tomkur ini mempertanyakan juga, apakah kali-kali kecil sudah dilakukan pengerukan secara maksimal, sebelum musim hujan terjadi. Atau dilakukan pelebaran dan juga hal lainnya untuk mengantisipasi banjir terjadi lagi.

"Pemprov DKI mestinya hadir untuk mengatasi problem utama banjir yang selalu terjadi pada musim hujan ini. Kali-kali kecil sudah maskimal belum dikerjakan di beberapa wilayah? Pelabaran atau pengerukannya. Harus ada solusi untuk warga Jakarta agar tak kebanjiran terus menerus,” beber Tomkur.

Dia menambahkan, anggaran banjir Pemprov DKI yang telah disiapkan mestinya sejalan dan sebanding dengan hasilnya, warga tak lagi kebanjiran. Apalagi sampai memutus jalan utama, seperti yang terjadi di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan.

“Kebijakan Pemprov DKI ingin melakukan naturalisasi dan penyiapan daerah resapan untuk mengantisipasi banjir yang datang begitu cepat. Ini sudah jalankah? Pembangunan waduk itu bagaimana? Kenyataannya, baru hujan sebentar sudah banjir di mana-mana," tegas dia. (cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

DKN Garda Bangsa mempertanyakan kinerja Pemprov DKI Jakarta dalam penanganan banjir.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close